Gereja Pantekosta Serikat di Indonesia Jemaat Ungaran

HIDUP YANG EFEKTIF

Khotbah Hari/ tgl:  Minggu, 22 Agustus 2010

Pembicara:  Ibu Gembala

Nats:  2 Petrus 1 : 5-11

Judul:  Hidup yang Efektif Berasal dari Iman

 

Tuhan ingin kita sebagai anak – anakNya hidup sesuai kehendakNya. Dalam Matius 5:1-12, dijelaskan tujuh sifat yang menyenangkan hati Tuhan dan membuat hidup kita bahagia. Salah satu yang penting adalah kelemah lembutan (ayat 5).

Untuk senantiasa hidup bersama Tuhan dan menyenangkan hatiNya, kita harus rela hidup kita diubah menurut kehendakNya. Dalam Yakobus 3:17 dijelaskan 7 sifat firman Allah yang akan mengubah hidup kita menjadi lebih baik, ”Tetapi hikmat yang dari atas adalah pertama-tama murni, selanjutnya pendamai, peramah, penurut, penuh belas kasihan dan buah-buah yang baik, tidak memihak dan tidak munafik.”

Setiap kita diberikan karunia oleh Tuhan, karunia itu bisa berbeda satu dan yang lainnya, namun untuk saling melengkapi. Seperti Kristus adalah kepala Jenaat dan kita adalah anggota tubuh yang berbeda – beda. Ada banyak karunia. Lakukanlah bagian kita dengan sebaik – baiknya.

Jadilah anak Tuhan dengan iman yang efektif dalam hidup kita. Mkasudnya, kita melakukan segala sesuatu dengan iman yang penuh pada Tuhan. Kita juga harus menjaga hati di hadapan Tuhan.

Kepercayaan kita kepadaNya tidak sia – sia. Seperti Abraham yang percaya penuh pada Tuhan (Roma 4:3). Tuhan memperhitungkannya sebagai kebenaran.

Saat kita menerima Firman Tuhan, dengarkan, percaya, aminkan, dan lakukan FirmanNya dengan sungguh – sungguh, karena dengan begitu hidup kita akan diberkati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s